Kegiatan Outing Class Divisi SMP Plus Airlangga

Balikpapan – Senin, 19 November 2018

Pada senin lalu, Siswa Siswi SMP Plus Airlangga Balikpapan dari Kelas 1, 2, dan 3 yang berjumlah 235 peserta, kemudian didampingi oleh 20 guru bidang studi beserta keluarganya sehingga jumlah total peserta sekitar 270.Outing Class kali ini mengunjungi ke salah satu tempat yang berada di Kalimantan Timur yaitu kota Tenggarong Kutai Kartanegara. Siswa siswi berangkat ke Tenggarong menggunakan Bis sekitar pukul 07.15 Pagi dari SMP Plus Airlangga.

Tujuan diadakannya Outing class adalah dimana murid-murid mendapatkan tugas dari 5 bidang studi yaitu IPA ( Ilmu Pengetahuan Alam ), IPS ( Ilmu Pengetahuan Sosial ), Biologi, Bahasa Indonesia dan PKLH ( Pendidikan Kebersihan Lingkungan Hidup ).Tempat-tempat yang dikunjungi dalam Outing Class adalah Museum Mulawarman dan Pulau Kumala. Siswa juga diwajibkan membuat laporan yang akan dijadikan nilai pada kelima bidang studi tersebut yaitu IPA ( Ilmu Pengetahuan Alam ), IPS ( Ilmu Pengetahuan Sosial ), Biologi, Bahasa Indonesia dan PKLH ( Pendidikan Kebersihan Lingkungan Hidup ).

Walaupun ketika sampai di Pulau Kumala hujan mengguyur para Siswa dan Siswi tetap semangat dan bergembira dalam mengerjakan tugas dan juga bermain wahana yang berada di Pulau Kumala.Kegiatan Outing Class SMP Plus Airlangga ini bukan pertama kali dilaksanakan melainkan sudah menjadi agenda kegiatan belajar mengajar di setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut berakhir di Pulau Kumala pada pukul 15.30 dan para Siswa dan Siswi dikumpulkan kembali dan berangkat kembali menuju Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »