Pertemuan dengan Gubernur tentang PTS

11 Desember 2018, telah dilaksanakan pertemuan Ketua Yayasan Airlangga dengan Gubernur mengenai Perguruan Tinggi Swasta. keterangan dari LLDIKTI mengenai pertemuan ini yaitu

  • 8 Universitas di Kaltim
  • Ada 50 PTS sebelum memisahkan diri dari Kaltim
  • 24 Sekolah Tinggi
  • 12 Akademi
  • dan Komunitas

Dari LLDIKTI ingin memberikan bantuan fasilitasi terhadap perguruan tinggi yang ada di kalimantan, peran paling besar terhadap mutu pendidikan yang kurang baik adalah SDM terutama dari sisi Dosen pengajarnya, Pendidikan yang bagus patut untuk dilakukan peningkatan dimana untuk mengajar di perguruan tinggi wajib untuk memiliki jenjang pendidikan S2.

Disini diharapkan kalitas SDMnya benar benar ditingkatkan dan itu berbanding lurus dengan akreditasinya pula, namun jika tidak ada gerakan luar biasa dari PTS maka akan sulit berkembang. Salah satu investasi yang diyakinin akan membawa perkembangan terhadap PTS adalah dengan menyekolahkan dosen dosen PTSnya. ketika dosen tersebut bisa baik mutunya, maka akan menjadi luar biasa PTSnya.

Dari Wakil Gubernur menyampaikan, indonesia selalu ketinggalan 10 tahun tentang teknologinya, dan wagub sangat mendukung untuk peningkatan kualitas guru dan dosen, salah satu yang perlu diubah untuk penelitian guru dan dosen dimana peran swasta pasti sangat signifikan disini. Kampus kampus swasta harus dibantu selama sesuai dengan aturan dan kemampuan yang dimiliki. Ketua LLDIKTI menambahkan bahwa targetnya adalah membuat PTS memiliki akreditasi A dan dapat mendirikan S2.

Untuk masalah SPMI diharapkan wajib memohon ijin kepada ketua LLDIKTI. Lulusan dipersyaratkan Persit Exam, maka yang tidak lulus uji kompetensi maka tidak bisa yudisium dan wisuda. Dan yang wajib melaksanakan ujikomp adalah perguruan tinggi dan kerjasama dengan organisasi profesi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ┬╗