5 Sikap yang Harus Anda Hindari di Tempat Kerja

Tak ada yang menyukai suasana kerja yang penuh dengan aura negatif. Tempat kerja yang membuat Anda gelisah dan tak nyaman. Seluruh karyawan pasti menginginkan tempat kerja yang menawarkan suasana nyaman.

Kenyamanan di tempat kerja tersebut sebenarnya bisa diciptakan dari kita sendiri. Caranya dengan bekerja profesional, penuh tanggung jawab dan menghargai rekan kerja lain.

Seperti dikutip dari lifehack.org, Rabu, (09/12/2015), mencoba ramah jika berurusan dengan orang lain adalah salah satu cara menghormati mereka. Dengan begitu Anda dapat membuat suasana tempat kerja menjadi nyaman.

Lengkapnya, berikut ini ada beberapa hal yang Anda bisa tidak lakukan di kantor untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman:

1. Menunjukkan bahwa Anda selalu benar

Ketika Anda mulai mengatakan: “saya tidak pernah salah”, maka Anda hanya mengundang konflik di kantor. Tidak ada orang yang tidak pernah salah. Kita semua pasti akan melakukan sebuah kesalahan dan tidak ada satu dari karyawan yang sempurna.

2. Terlibat dalam gosip yang berbahaya

Sebenarnya hampir setiap gosip berbahaya. Ketika Anda disangkutkan dalam gosip yang panas dan terbaru di kantor, Anda akan menjadi kesulitan dalam berkarir.

3. Mencoba memecahkan masalah sendiri

Anda kadang merasa bahwa bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan sendiri. Namun ada baiknya, jika Anda bekerja dalam sebuah tim, melibatkan rekan kerja bisa mempermudah tugas Anda.

4. Melebihkan informasi

Banyak karyawan yang berpikir bahwa tempat kerja merupakan ajang pertemuan sosial mereka. Tetapi ketika karyawan lain ingin tahu tentang Anda, Anda harus dapat menjaga beberapa hal yang tidak perlu Anda publikasikan.

5. Menjadi orang terpopuler di tempat kerja

Jika Anda ingin menjadi seseorang yang paling populer di kantor, Anda akan membuat rekan kerja Anda menjadi iri. Jadilah seseorang yang profesional, akan lebih baik untuk bekerja.

Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/2385817/5-sikap-yang-harus-anda-hindari-di-tempat-kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »