Kunjungan Airlangga Group ke PEMKOT Balikpapan terkait bencana Palu-Donggala

 

Bencana yang terjadi di palu-donggala menjadi perhatian bagi seluruh rakyat Indonesia, tidak terkecuali bagi daerah yang berdekatan dengan lokasi kejadian. Balikpapan salah satunya yang dijadikan tempat / Posko Bantuan baik dari dalam maupun luar negeri. Dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dijadikan sebagai tempat mendaratnya pesawat-pesawat bantuan serta pesawat yang mengangkut korban selamat untuk dibawa ke tempat yang lebih aman.

Walikota Balikpapan Bapak H.M. Rizal Effendi SE yang telah menghadiri rapat penanggulangan bencana alam di Palu dan Donggala telah memutuskan bahwa Balikpapan akan dijadikan sebagai tempat penampungan serta perawatan bagi korban dan mengajak untuk seluruh warga Balikpapan bergerak bahu-membahu meringakan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Menanggapi hal tersebut, Bapak Agung Sakti Pribadi SH., MH selaku Ketua Yayasan Airlangga langsung bergerak cepat dan berkoordinasi dengan divisi – divisi yang berada di bawah naungan Yayasan Airlangga antara lain STMIK STIKOM Balikpapan dan ASMI Airlangga Balikpapan. Sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi bapak Ketua Yayasan mengajak untuk ikut membantu meringankan beban mereka yang tertimpa musibah.

Pada Rabu malam, 03 Oktober 2018 Bertempat di kantor Walikota Balikpapan, Bapak Ketua Yayasan didampingi oleh Bapak Ir. Herman Widjajanto selaku Ketua Dewan Pengawas serta Bapak Wisnu Hera Pamungkas S.TP., M.Eng selaku Ketua STMIK STIKOM Balikpapan beserta jajarannya. Kunjungan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Yayasan Airlangga untuk ikut berperan aktif dalam membantu Pemerintah Kota Balikpapan khususnya pada penanggulangan korban bencana alam yang terjadi di Palu-Donggala. Acara ini membahas mengenai apa saja yang bisa dilakukan oleh Yayasan Airlangga untuk kegiatan tersebut.

Hasil dari kunjungan tersebut adalah Yayasan Airlangga mendapatkan amanat dari Walikota Balikpapan untuk mendata Korban jiwa yang selamat yang berada di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Para relawan yang notabane berasal dari Staff, Dosen, dan Mahasiswa STMIK STIKOM Balikpapan dan ASMI Airlangga bersama-sama dan bahu-membahu untuk mendata para korban. Kegiatan pendataan sudah berlangsung dari hari kemarin Kamis, 04 Oktober 2018. Kami mengajak untuk semua pihak mendoakan kelancaran kegiatan tersebut. Dan yang paling penting adalah mendoakan serta mengulurkan bantuan kepada saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah saat ini. Semoga mereka semua mendapatkan perlindungan dari ALLAH SWT. AMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »