Rapat koordinasi terkait Seminastika, Relawan dan Website STIKOM oleh Ketua Yayasan Airlangga

Hari ini Rabu, 10 Oktober 2018, Pkl. 09.15 – 10.00 WITA. Bertempat di Ruang Ketua Yayasan, Jl. Letjen. TNI. Z.A. Maulani No.09 BDS Balikpapan. Telah diadakan rapat koordinasi antara Ketua Yayasan Airlangga Bapak Agung Sakti Pribadi S.H., M.H dengan divisi terkait yaitu STMIK STIKOM Balikpapan yang diwakili oleh Ketua STMIK Balikpapan Bapak Wisnu Hera Pamungkas, S.TP., M.Eng. beserta jajarannya.

Rapat koordinasi ini memiliki agenda sebagai berikut :

1. SEMINASTIKA

SEMINASTIKA atau Seminar Nasional Teknologi Informasi, Komunikasi dan Administrasi adalah acara tahunan yang akan menjadi agenda baru dari divisi STMIK STIKOM Balikpapan. Menurut Panitia SEMINASTIKA I Tahun 2018, mereka telah publish di website informasi terkait dan siap menerima pendaftaran peserta. Design poster yang telah dibuat, saat ini siap cetak. Iklannya dapat di share di sosmed LLDikti maupun sosial media semua panitia. Akan ada rapat Panitia lanjutan yang akan membahas hal teknik dan akan dilaksanakan Jum’at/12 Oktober 2018. Selain itu ketua OC akan membuat surat kepada seluruh Dosen di lingkup Airlangga Group untuk menulis Paper (bisa kolaborasi) untuk didaftarakan dalam Call For Paper. Pada seminar kali ini Anggaran telah disetujui oleh Ketua Yayasan dan siap untuk dilaksakan oleh panitia.

2. RELAWAN AIRLANGGA

Relawan Airlangga merupakan gagasan dari ketua Yayasan Airlangga untuk membantu terkait masalah bencana alam dan kemanusiaan. Relawan ini terdiri dari mahasiswa/i STMIK STIKOM Balikpapan dan ASMI Airlangga Balikpapan. Mereka telah bekerja untuk mendata para korban selamat yang mengungsi di Balilpapan. Kini tugas mereka sampai pada titik akhir penugasan saat ini relawan ditarik, karena tugas pendataan pengungsi Palu dianggap telah selesai, dan info data korban selamat yang mengungsi ke Balikpapan selanjutnya dapat diperoleh dari Tim TNI. Namun untuk Menggantikan Tim Relawan, akan masuk Tim Cyber Journalist yang akan melanjutkan tugas Tim Relawan dengan tugas yang berbeda yaitu menpublikasikan berita terbaru kepada masyarakat mengenai info terbaru yang terjadi di Balikpapan dan sekitarnya.

3. WEBSITE STIKOM

Hal ini menjadi perhatian utama oleh ketua Yayasan Airlangga. Mengenai masalah wesite/sistem informasi STMIK Balikpapan. Ketua Yayasan ingin divisi STMIK STIKOM Balikpapan harus unggul, sehingga Website juga harus menunjukkan informasi-informasi terupdate dari STIKOM. Kontributor dapat melibatkan Mahasiswa-mahasiswa sebagai Tim Cyber Journalist. Guna menjaring minat siswa/i Balikpapan nantinya untuk melanjutkan kuliah di STMIK STIKOM Balikpapan.

Itulah 3 hal utama yang di bahas dalam rapat koordinasi pada pagi hari ini. Mari kita sama-sama mendoakan semoga nantinya semua acara dan kegiatan yang di adakan oleh Airlangga Group berjalan lancar. Amin 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »