Rapat STMIK Balikpapan persiapan Test CPNS 2018

Pendaftaran CPNS untuk tahun 2018 sudah selesai dilaksanakan, walau dari pelaksanaannya ada beberapa kendala teknis yang dihadapi oleh BKN selaku lembaga yang ditunjuk untuk menangani pendaftaran kepegawaian ASN. tentu saja hal ini dapat menyulitkan bagi pendaftar yang ingin menjadi PNS karena terhalang oleh masalah teknis tersebut.

Tercatat dari BKN, total pendaftar mencapai 3.6 Jt, jumlah tersebut adalah yang tertinggi dalam sejarah penerimaan CPNS dibandingkan yang sebelumnya. Berdasarkan update terakhir tanggal 24 Oktober 2018 ada setidaknya :

  • Memenuhi syarat: 2.755.122
  • Tidak memenuhi syarat: 579.688
  • Belum verifikasi: 209.038
  • Sedang diverifikasi: 84.485

Untuk seleksi selanjutnya merupakan Test Terkomputerisasi yang dilakukan oleh masing-masing instansi yang sudah menyerahkan formasi jabatan CPNSnya.  STMIK Balikpapan dimana sebagai salah satu kampus IT, ditunjuk sebagai salah satu tempat untuk melakukan Test CAT untuk wilayah yang ditunjuk.

Sehubungan dengan hal itu pada tanggal 25 Oktober 2018, telah dilakukan rapat yang dilakukan oleh Yayasan Airlangga, dihadiri oleh Ketua Yayasan Airlangga yaitu Bapak Agung Sakti Pribadi serta Bapak Sigit Sigalayan dan juga STMIK Balikpapan yang diwakili oleh Bapak Suprijadi, Bapak Sumardi dan Ibu Suhartati, Rapat ini membahas terkait persiapan ditunjuknya STMIK Balikpapan sebagai tempat Test CPNS 2018 memfokuskan topik mengenai perjanjian penyelenggaraan, persiapan infrastruktur dan hal-hal teknis lainnya, dimana diharapkan pada saat test berlangsung tidak ada kendala sehingga test dapat berlangsung secara lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »