Festival Literasi SMK Airlangga Balikpapan

Balikpapan – Hari kamis 15 November 2018 diadakan acara festival literasi yang diadakan oleh SMK Airlangga Balikpapan, acara ini memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan Hari Guru sebelumnya.

Dikutip dari Website SMK Airlangga, siswa siswi SMK Airlangga Balikpapan melaksanakan apel pagi dan dilanjutkan dengan kegiatan rutin Character Building. Namun ditambah dengan membaca doa bersama, menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia Raya, Hymne Balikpapan dan Hymne Guru untuk memperingati Hari Guru.

Acara Festival Literasi ini kegiatannya meliputi Lomba Dramatisasi Puisi dan Kreasi Cinta untuk Guru dimana kedua lomba ini dilaksanakan secara bersamaan. Selain itu, lomba ini pun diselingi dengan beberapa hiburan dari siswa-siswi SMK Airlangga, SMK Kesehatan Airlangga maupun SMP Plus Airlangga seperti menari K-pop yang di bawakan oleh Alif dan Julian dari kelas X RPL. Festival Literasi ini ditutup dengan Penampilan Kreasi Cinta untuk guru dari kelas XII TKJ yang dipersembahkan untuk Ibu Galint Fatmawati yang berakhir hingga pukul 17.10 WITA.

Kegiatan ini tentunya mempererat keakraban antara guru dan murid serta sesamanya.

 

Credit to : SMK Airlangga Balikpapan
Cyber Jurnalist SMK : Nur Hafni XI AP 1
Photo by : Taufan Harun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »