rapat koordinasi teknis PMB.

Selasa, 19 Februari 2019. Bertempat di ruang eksekutif Kampus Universitas Mulia, Jajaran pejabat struktural yang tergabung dalam panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melakukan rapat koordinasi teknis PMB.

Acara yang dimulai pukul 10 Wita itu dipimpin langsung Ketua Panitia PMB UM Bapak Drs. Suprijadi M.Pd dan dihadiri seluruh panitia.

Dalam rapat tersebut dihasilkan pembahasan bahwa Universitas Mulia sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi di Kalimantan Timur yang berbasis IT, yang artinya semua Program Studi (Produ) terdapat mata kuliah wajib berbasis IT sebanyak 2 SKS. Siswa Lulusan SMA/SMK/MA yang berprestasi mulai dari kelas X,XI dan XII di bidang akademik yang memiliki ranking rata-rata minimal KKM = 8,0 ( delapan koma nol ) dapat diterima tanpa melalui Tes Kemampuan Akademik. Namun, khusus Prodi Farmasi siswa pendaftar harus tetap mengikuti Tes Buta Warna.

Selain itu, siswa lulusan SMA/SMK/MA yang berprestasi di bidang Olah Raga, Seni, Hafidz Qur’an dan bidang lain setingkat Provinsi , Nasional dan Internasional dapat diterima tanpa Tes Kemampuan Akademik. Namum tetap, khusus Prodi Farmasi harus mengikuti Tes Buta Warna.

Untuk Gelombang  Pertama Tes Kemampuan Akademik Tahap 1 akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2019 dengan istilah UMBK ( Ujian Masuk UM Berbasis Komputer ), dan setiap 2 minggu sekali akan di lakukan Tes UMBK.

Biaya Pendidikan atau Uang Kuliah Tunggal dapat dilakukan melalui metode pembayaran dengan berbagai kemudahan / Fleksibel. Dimana cukup membayar 50 % sudah mendapatkan Nomer Induk Mahasiswa

Kemudian, melihat animo dan antusias adik-adik siswa Kelas XII Balikpapan yang ingin masuk ke Universitas Mulia , maka Panitia berharap agar mereka yang duduk di kelas XII segera mendaftar di Gelombang 1. Dimana jadwalnya hanya sampai dengan tanggal 30 April 2019. Dan bila kuota / daya tampung terpenuhi di Gelombang 1, maka pendaftaran di Gelombang berikutnya akan ditinjau kembali.

Untuk pendaftaran PMB bisa dilakukan melalui online di pmb.universitasmulia.ac.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »