Universitas Mulia Siapkan Tenaga Profesional

BALIKPAPAN, 12 Februari 2019. Tak ingin berlama-lama dengan seremonial peresmian, Universitas Mulia langsung gerak cepat. Selasa (12/2), manajemen universitas berbasis IT tersebut menggelar rapat pembentukan struktural. Rapat tersebut dipimpin Rektor Universitas Mulia Agung Sakti Pribadi dan diikuti seluruh civitas akademika. Hadir juga tamu dari Universitas Amikom Jogjakarta, yakni Direktur MSV Studio Ariyanto.

Agung Sakti Pribadi menjelaskan, meskipun Universitas Mulia sudah resmi berdiri, namun masih banyak yang perlu dipersiapkan. Salah satunya, struktural akademik Universitas Mulia. Namun, terpenting adalah bagaimana 11 program studi berbasis IT yang dimiliki Universitas Mulia dapat diterima masyarakat Kaltim pada umumnya dan Balikpapan khususnya. Untuk diketahui, di Balikpapan hanya Universitas Mulia yang akan mengawali seluruh program studinya menggunakan sistem IT. “Melalui rapat ini, perlu disiapkan orang-orang yang memiliki kapasitas dan kompetensi yang mumpuni di setiap fakultas,” ungkapnya.

Mulai Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) dengan Program Studi Robotics and Artificial Intelligence dan Mobile Application Development. Kemudian, tak kalah keren di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang baru dibuka tahun ini yakni program E-Business Management, Business Innovation Management. Akuntansi dan manajemen juga saat ini sudah mengarah ke sistem berbasis IT.

“Coba kita lihat saat ini seluruh kegiatan manajemen dan akuntansi sudah beralih ke digital. Hal itu menjadi keunggulan Universitas Mulia yang ada di Balikpapan. Rancangan kurikulum semua prodi berbasis IT, didukung fasilitas laboratorium yang sudah lengkap,” ujarnya.

Ditambah, lagi Fakultas Hukum dengan Program Studi Cyber Law dan Business Law, yang nantinya dapat membantu pihak kepolisian dalam hal mengantisipasi kejahatan bidang siber. Serta dua fakultas lain yang cukup diminati yakni Fakultas Pendidikan Guru dan PAUD dengan sistem program IT seperti Edupreneurship dan digital learning. Menjadikan lulusan S-1 PAUD dengan basis IT.

Dan yang terakhir adalah Fakultas Farmasi yang memiliki Program Studi Clinical and Community Pharmacy dan Pharmaceutical Science and Technology. “Tidak hanya program studi yang kami unggulkan, tapi tenaga pengajarnya yang kami siapkan juga berasal dari kalangan profesional dan ahli di bidangnya. Melalui kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi yang sudah menjalankan dan mengembangkan sistem cyber law. Salah satunya, Universitas Amikom Jogjakarta,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »