Ketua Yayasan Ikut Rakerwil LLDikti wilayah XI Kalimantan

Jakarta, 18 Maret 2019. Dengan adanya beberapa kebijakan mengenai pendidikan tinggi dan guna pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan tinggi yang memerlukan persamaan persepsi dan koordinasi yang baik antara Badan Penyelenggaraan Perguruan Tinggi, Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI sebagai lembaga pemerintah yang ditugasi memberikan layanan agar terciptanya perguruan tinggi yang bermutu, maka Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah XI Kalimantan sejak Senin hingga Rabu (18-20/3/2019) kemarin menggelar Rapat Kerja Wilayah dengan tema Pengembangan PTS Wilayah XI Yang Terbuka, Fleksibel dan Bermutu di Hotel Accor Mercure Jakarta Baycity, Jalan Pantai Indah Ancol, Ancol Pademangan, Jakarta Utara.

Sebagai salah satu Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di wilayah XI, Yayasan Airlangga Group pun menjadi salah satu peserta dari rapat kerja tersebut. Dan diikuti langsung oleh Ketua Yayasan Airlangga Bapak Agung Sakti Pribadi dan Direktur Pendidikan Airlangga Group Bapak Sigit Sigalayan.

Adapun narasumber dalam Rakerwil tersebut yakni Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti, Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan, Gubernur, Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan serta Aptisi Wilayah (Kalsel, Kalbar, Kaltim dan Kalteng).
Materi yang dibahas pun mulai dari Kebijakan Kemenristek tentang Kelembagaan Iptek dan Dikti dalam Peningkatan Mutu, Kebijakan Kemenristekdikti dalam Pembinaan Kemahasiswaan dan Peningkatan Kompetensi Pembelajaran, Kebijakan Kemenristekdikti Dalam Pembinaan Sumber Daya Iptek dan Dikti, Kebijakan tentang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat hingga terkait Kebijakan Pemerintah Provinsi Dalam Pengembangan Pendidikan Tinggi dan Kondisi PTS di Lingkungan LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan dan arah kebijakan Dalam Pelayanan LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Untuk Tercapainya Perguruan Tinggi Yang Terbuka, Fleksibel dan Bermutu.

Berbagai hasil pun diharapkan dari Rakerwil tersebut, mulai dari adanya peningkatan koordinasi dan mutu program PDPT dan Pelaporan LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan terutama sebagai Pangkalan Data dan bagi Pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Eksternal Perguruan Tinggi. Peningkatan Kualitas Dosen Perguruan Tinggi serta Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Sistem Akreditasi. Memperoleh gambaran serta pertimbangan solusi pemecahan masalah yang dihadapi oleh PTS dan Unit PTS. Sebagai bahan untuk penyusunan langkah pembinaan kelembagaan PTS dan Unit PTS dilingkungan LLDIKTI Wilayah XI. Menerima dan meneruskan masukan dari pembina dan penyelenggara pendidikan didaerah untuk diteruskan kepada pembuat keputusan sehingga dapat dipergunakan sebagai patokan untuk penyusunan kebijakan dimasa-masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป