Universitas Mulia Jadi Magnet Hadapi Revolusi 4.0

BALIKPAPAN– Peminat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Mulia Balik-papan terus berdatangan. Sejak dibuka Gelombang I Tahap I, antusias peserta semakin meningkat. Baik untuk pengambilan brosur dan yang memantapkan hati untuk masuk di Universitas berbasis IT ini.

Hal tersebut dibuktikan dengan antusiasnya siswa kelas XII yang mengambil formulir di Universitas Mulia, baik secara manual maupun online. Menurut data, calon mahasiswa asal Kabupaten PPU dan Paser sebanyak 230 orang, Sangatta (Kutim) dan Bontang 54 orang, dan Balikpapan 182 orang. Total keseluruhan yang mengambil formulir pendaftaran gelombang I tahap I sebanyak 466 orang. Dari jumlah tersebut, yang sudah mengembalikan formulir 41 calon mahasiswa.
Seperti yang terlihat Sabtu (9/3), sebanyak 37 calon mahasiswa melakukan tes tes kemampuan akademik di Laboratorium IT, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Mulia. Mereka menjalani tes berbasis computer based test (CBT).

Tahun akademik 2019/2020 Universitas Mulia menerima mahasiswa sebanyak 800 orang di kampus utama dan 200 mahasiswa di kampus PSDKU Samarinda. Universitas Mulia dikelola dosen-dosen muda yang profesional dan berkompeten di bidangnya. Di samping itu, keunggulan Universitas Mulia kurikulumnya dirancang berorientasi pada perkembangan information computer technology (ICT), serta Sertifikasi Kompetensi Keahlian Cisco (Network Essential Cybersecurity, CCNA 1-4), Oracle Academy (Database Foundations, Java Fundamentals), Sertifikat Kompetensi BNSP oleh LSP Universitas Mulia, Mikrotik (MTCNA), Microsoft, Brevet A & B.

“Untuk itu, kami mengimbau siswa kelas XII SMA, SMK, dan MA untuk mendaftar dan bergabung menjadi mahasiswa Universitas Mulia,” ungkap Kabag Kemahasiswaan Drs Suprijadi MPd.

Dia menjelaskan, para calon mahasiswa yang sudah melakukan tes terdiri beberapa prodi, yakni Prodi Hukum, Manajemen, Informatika, Farmasi, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Administrasi perkantoran, PG PAUD, dan Akuntansi. Semua prodi yang dimiliki Universitas Mulia menjadi unggulan. Bahkan, animo peserta calon mahasiswa rata-rata di Prodi Farmasi dan PG-PAUD, tak terkecuali Fakultas Ilmu Komputer yang masih mendominasi. “Ini baru penerimaan di gelombang I tahap I. Sementara kami akan membuka delapan tahap tes di gelombang I ini,” ujarnya.

Sementara untuk penilaian tes kemampuan akademik tersebut, calon mahasiswa dinyatakan lulus apabila nilainya di atas 70. Jika kurang dari 70 dinyatakan lulus dengan matrikulasi atau pembekalan. Dan target penerimaan mahasiswa tahun ajaran 2019–2020 di Universitas Mulia sebanyak 800 mahasiswa, dengan daya tampung masing-masing 25 orang per kelas.

“Kami akan kembali membuka gelombang II awal Mei–Juni dan gelombang III awal Juli– Agustus mendatang. Semoga dengan hadirnya Universitas Mulia yang memiliki kualitas dan kompetensi di bidang IT menjadi momentum yang tepat menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 khususnya di Balikpapan,” tutupnya.

Sumber : Kaltim Post (11/3/2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »