Universitas Mulia Siap Cetak Guru PAUD Berbasis IT

BALIKPAPAN, 1 Maret. Perkembangan zaman yang semakin canggih, menuntut dunia pendidikan semakin canggih juga dalam membentuk generasi bangsa yang berilmu dan berkompeten. Menyikapi hal tersebut, Universitas Mulia menggelar Sarasehan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kampus Universitas Mulia di Jalan Letjen TNI ZA Maulani Balikpapan, Jumat (1/3).
Melalui program studi S1 Guru dan PAUD di Universitas Mulia ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas guru-guru PAUD yang ada di Balikpapan khususnya dengan berbasis IT. Mengingat perkembangan informasi dan komunikasi yang melaju sangat pesat bukan hanya merambah pada kehidupan orang dewasa saja, tetapi juga telah merambah pada aktivitas kehidupan anak dan memberikan dampak yang signifikan bagi keberlangsungan proses pembelajaran bagi anak.
Maka dibutuhkan proses pembelajaran yang terintegrasi dengan media pembelajaran yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi seperti yang dimiliki Universitas Mulia ini.
Sekretaris prodi guru dan PAUD Universitas Mulia, Lisda Hani Gustina menjelaskan, ini adalah kegiatan pra Sarasehan yang nantinya akan digelar pada 23 Maret mendatang, yang diikuti seluruh Guru PAUD se-Balikpapan. Tujuannya, memberikan pemahaman bahwa guru PAUD juga bisa meningkatkan kompetensinya dalam mengajar dan berbisnis melalui sistem teknologi informatika/ digital learning. Karena selama ini minimnya pengetahuan guru PAUD tentang dunia IT. Sementara kurikulum 13 dari sudah berbasis IT. “Alhamdulillah dari 50 peserta, 15 orang langsung mendaftar di Universitas Mulia untuk S1 program studi Guru dan PAUD,” jelasnya.
Dia menambahkan, apalagi lembaga tersebut sudah terakreditasi, maka sudah wajib menerapkan kurikulum tersebut dan menguasai delapan standar nasional PAUD, yang dicanangkan berdasarkan Permendikbud Nomor 137/2014 dan di dalamnya berbasis IT. “Kami mengajak para guru PAUD di Balikpapan untuk bergabung di Universitas Mulia untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi mereka, agar menjadi guru PAUD yang profesional berbasis IT. Apalagi Rata-rata guru PAUD di Balikpapan belum S1. Ada beberapa tapi belum linier dengan ijazah S1 yang dimiliki,” ujarnya.
Perwakilan peserta dari sekolah Al-Muhajirin 002, Dewi Rosita mengatakan, sarasehan ini sangat bermanfaat sekali terutama untuk guru PAUD yang masih muda dan baru. Dimana PG PAUD yang dimiliki Universitas Mulia ini mengutamakan teknopreneur yang menggunakan sistem berbasis IT, yang nantinya dapat membuka wawasan para guru terkait dunia digital. “Saya rasa program PG PAUD di Universitas Mulia ini sangat tepat sekali dan pasti diminati guru-guru di Balikpapan, karena guru PAUD juga tidak boleh ketinggalan jaman yang serba digital seperti sekarang,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »