Hijrahnya Kaum Millenial pada Era Globalisasi

Universitas Mulia peringati Isra Mikraj dan sambut Ramadan
 
BALIKPAPAN– Keluarga besar Universitas Mulia memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus menyambut bulan suci ramadan 1440 hijriah, Sabtu (27/4) pagi. Melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al Izza Milia yang berada di Universitas Mulia, yang menggagas kegiatan ini. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan ketua dan sekretaris OSIS SMA/SMK Negeri dan Swasta se-Balikpapan. Hadir juga Mahasiswa, Dosen, perwakilan Yayasan dan staf Ahli Universitas Mulia, Dr. Edy Rachmad M.Pd yang sekaligus memberikan sambutan pembuka mewakili Rektor UM. Momet tersebut menghadirkan Habib Noval selaku penceramah sekaligus narasumber yang mengakat Tema “Hijraahnya Kaum Milenial di Era Globalisasi”.
 
Kepala Direktorat kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Mulia Suprijadi mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan UKM rutin setiap hari-hari besar agama Islam. Hal ini di lakukan agar kaum muslimin khususnya Mahasiswa dapat mengerti makna yang sebenarnya tentang hukum wajib sholat lima waktu yg kita jalani selama ini. “Kami menghadirkan sebagai pembicara muda di zaman Millenial yaitu Habib Noval dengan mengambil tema, “Hijrahnya kaum Millenial di era Globalisas”. Sengaja kami mengambil tema tersebut tak lain dan tak bukan untuk menyikapi kondisi saat ini tantangan begitu besarnya yang harus umat hadapi terutama generasi muda,” katanya.
 
Karena kata dia, sudah saatnya generasi muda sejak dini untuk bagaimana cara agar bisa menfilter diri untuk Hijrah memerangi narkoba, Hijrah memerangi kecurangan, Hijrah memerangi kedzoliman, Hijrah memerangi bohongan, Hijrah memerangi ketidak jujuran, Hijrah memerangi paham-paham radikal/sesat, yaitu paham menghalalkan segala macam cara , terutama dalam memaknai agama yang sebenarnya artinya agama wajib kita yakini bukan agama sebagai chasing belaka. Dari ke enam hijrah tersebut, kata Suprijadi, bahwa patut kiranya untuk direnungkan, yang tentunya hijrah ini kita awali dari diri sendiri, keluarga, sekolah, kampus, dan akhirnya seluruh lapisan masyarakat Indonesia . “Mudah-mudahan dengan peringatan Isra’Mi’raj ini dapatlah mempertebal iman dan Taqwa kita kepada Allah swt,” harapnya.

Sumber : Kaltim Post (29/4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »