SMK 1 Tanah Grogot Kunjungi Universitas Mulia

ROMBONGAN Siswa kelas XII SMK I Tanah Grogot, berkunjung ke Universitas Mulia Balikpapan, Sabtu (13/40 siang. Sebanyak 34 siswa prodi Administrasi perkantoran didampingi beberapa guru pengajar blusukan ke setiap sudut ruangan yang dimiliki Universitas Mulia.

Dalam kunjungan tersebut diterima langsung wakil rektor Universitas Mulia Mundzir
Mundzir menjelaskan, Ini adalah bentuk komitmen kerjasama kepada seluruh sekolah sekolah SMA/SMK sederajat yang sengaja kami undang untuk melihat dan langsung kampus Universitas Mulia dari segala fasilitas dan program – program keunggulannya. Mulai dari kurikulum, fasilitas penunjang ruangan dan gedung kampus hingga tiga fakultas yang terdiri dari 11 program studi unggulannya.
yakni, Fakultas Ilmu Komputer dengan 4 Program Studi antara lain, Program Studi Strata 1 ( S-1) Informatika berkonsentrasi pada Robotics and Artificial Intelegence, dan Mobile Aplication Development, Program Studi Strata 1 ( S-1 ) Teknologi Informasi berkonsentrasi pada Forensic and Security Architecture , dan Business Information Technologiy, Program Studi  Strata 1 ( S-1 ) Sistem Informasi berkonsentrasi pada Siness Intelligence dan Creative Animation and Multimediadan Program Studi Diploma-3 Sistem Informasi berkonsentrasi pada Network Technology dan Digital Art and Design.

Kemudian yang kedua adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan 4 Program Studi yaitu, Program Studi Strata 1 ( S-1 )  Manajemen berkonsentrasi pada E-Business Management dan Business Innovation Management, Program Studi Strata 1 ( S-1 )  Akuntansi berkonsentrasi pada Accounting and Finance Technology dan Accounting Information System, Program Studi Diploma 3 ( D-3 ) Administrasi Perkantoran berkonsentrasi pada Digital Record Management dan Office Management dan Program Studi Diploma 3 ( D-3 ) Manajemen Industri berkonsentrasi pada Supply Chain Management dan Digital Marketing Management.

Ketiga, Fakultas Humaniora dan Kesehatan dengan 3 Program Studi, Strata 1 ( S-1 )  Ilmu Hukum berkonsentrasi pada Cyber Law dan Business Law, Program Studi Strata 1 ( S-1 )  Pendidikan Guru / PG PAUD berkonsentrasi pada Edupreneurship dan Digital Learning dan Program Studi Strata 1 ( S-1 )  Farmasi berkonsentrasi pada Clinical and Community Pharmacy dan Pharmaceutical Selence and Technology. “Kami berharap setelah kunjungan ini, seluruh siswa dapat mengenal lebih dekat Universitas Mulia. Dimana prodi SMK 1 Tanah Grogot memiliki prodi yang sama didalamnya,” katanya.
 
Tak hanya itu, dalam sambutannya dia juga menjelaskan, para lulusan UM tak hanya membawa pulang Ijasah dan transkrip nilai saja. Melainkan 9 dokumen lainnya setelah lulus nanti. Salah satunya sertifikat Microsoft, dan itu banyak variannya. Seperti mikrotik, sisco, orecel akademi, TOEFL, TOEIC dan BNSP serta masih banyak lagi. “Ini sebagai apresiasi kami terhadap seluruh sekolah lainnya yang berkunjung langsung ke UM akan kami beri kemudahan. Dengan bebas tes dan formulir,” katanya.

Kepala prodi Administrasi perkantoran SMK 1 Tanah Grogot Luthfiani Ismawati mengatakan, Setelah berkeliling dan melihat langsung Kampus serta fasilitas pendukung di Universitas Mulia, dirinya sangat tertarik dan akan segera menginformasikan kepada seluruh siswanya yang akan berencana melanjutkan ke perguruan tinggi. “Selain kampusnya besar, bagus dan unik, prodi nya juga banyak dan ada prodi yang memang sinkron dengan jurusan yang ada di sekolah kami di Tanah Grogot,” katanya.

Selain itu, seperti yang dijelaskan pihak kampus khusus siswa SMK 1 Tanah Grogot, akan dibebaskan dari biaya formulir pendaftaran dan bebas tes. Artinya para siswa yang mendaftar langsung masuk. Semoga kerjasama ini akan terus berkelanjutan. Apalagi pihak Universitas Mulia akan memberikan kemudahan bagi siswa SMK 1 Tanag Grogot yang ingin mendaftar disini. “Kemudahan itu, berlaku juga untuk Semua jurusan di SMK 1 Tanah Grogot. Dan itu yang akan saya sampaikan keseluruh siswa kelas XII nanti,” tukasnya.

Sumber : Kaltim Post (15/4/2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »