UM Sambut Peserta Pelatihan IT dan Motivasi

BALIKPAPAN– Generasi milenial usai menempuh ujian nasional SMA/SMK sederajat tengah berburu mengikuti pelatihan gratis selama dua minggu bersertifikat di Universitas Mulia. Kegiatan ini menjadi momentum yang tepat bagi adik-adik setelah UN, untuk mengikuti pelatihan sambil menunggu pengumuman kelulusan. Pelatihan yang digelar Universitas Mulia ini merupakan program tahunan yang telah dilaksanakan sejak masih bernama Stikom hingga sekarang menjadi Universitas Mulia.

Kepala Direktorat Kemahasiswaan dan Kerja Sama Drs Suprijadi MPd sekaligus pemateri Achievement Motivation Training mengatakan, pelatihan kali ini adalah angkatan V yang diikuti lebih 55 peserta. Nantinya disusul angkatan VI pada minggu ketiga, Mei mendatang. “Bagi adik- adik yang ingin mengikuti pelatihan segera mendaftarkan diri di kampus UM atau telepon 0542-766766,” ucapnya.

Dia menjelaskan, materi dalam pelatihan perdana adalah kiat-kiat memotivasi diri dalam meraih prestasi. Tujuannya menggugah jati diri peserta dengan kesadaran yang tinggi, agar dapat termotivasi menemukan siapa dirinya. “Siapa saya? Mau ke mana saya? Dan akhirnya untuk apa saya?” ucapnya.

Dia menerangkan, untuk menilai itu, peserta dihadapkan dalam mengukur kemampuan daya ingat dalam bentuk game. Game inilah yang sangat memotivasi diri peserta dalam menghargai orang lain dan bagaimana cara bekerja dengan orang lain serta apa sikap kita jika berbeda pendapat dengan orang lain. “Kesempatan yang sangat tepat sekali jika adik-adik mengikuti pelatihan ini, dengan harapan akhir dari pelatihan ini mereka bisa bergabung menjadi calon mahasiswa baru Universitas Mulia,” terangnya.

Sumber: Kaltim Post (22 April 2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »